Rabu, 11 April 2012

Bekerja di kantor, tidak melulu menggunakan kecanggihan teknologi.  ada saatnya dimana teknologi yang notabene merupakan bikinan manusia itu tidak bisa berfungsi, ya kan? ya kan?
jadi, kemampuan melakukan pekerjaan-pekerjaan manual itu tetap harus ada dan kalau perlu dilatih. *soksokAn…
di kantor saya yang lama, ada 2 mesin fotokopi. yang satu sudah canggih. tinggal masukin, set..set..pencet pencet..ditinggal. hasilnya sudah berurutan tinggal dijilid aja. bener-bener pengen tak bawa pindah serta mesin itu!
nah, begitu saya pindah, mesin fotokopi yang di kantor baru ga secanggih itu. masih yang manual, ngopinya perlembar satu satu.
paling males adalah, ketika mendapat disposisi surat edaran, yang mana harus digandakan banyak, dan harus dibagikan segera, dan lagi harus diset manual…zzzZZZzzz…males banget!! kan kalau lembarannya banyak, meja jadi penuh, ga cukup lagi! yasudahlah…daripada mengutuki mesin yang ga canggih, mendingan cari solusi ya toh..
untung dulu pernah nungguin tukang fotokopi ngeset hasil kopiaannya, saya tiru aja. jadi cepet, hehe.. begini ni…

  • tata dengan memisahkan per lembaran yang sama.

 
2.

  • ambil lakban (harusnya yang item, tapi yang ada apa aja bisalah dipakai). tempelkan pada jari telunjuk kanan, bagian yang berperekat justru berada diluar.
 

jadinya begini ni..

 





  •  terus, pakai deh untuk mengambil lembar demi lembar..bisa cepet banget.

 




beneran deh.. cepet banget. apalagi kalau jam terbangnya dah tinggi, bisa jadi tukang fotokopi loh..*halahhh..
makasih banyak ya mbak tukang fotokopi yang menginspirasi saya. you save me dari penyakit hati ga manfaat =>mengutuki mesin tak berdosa.
eh, setelah dirasa-rasa, cara ini koq mirip ya, dengan teknik menjilat jari. biar kertasnya gampang diambil, jadi jari dibasahin pake –maaf- air ludah sendiri. iyalah..kalo ludah orang lain, makin jijay dunk!
 ih, tapi ngeri. pernah dengar cerita tak tentang akibat buruk menjilat ini?
silakan ambil cemilan, simak cerita berikut. xexexe..
ini cerita denger denger, katanya katanya (eh, atau saya dari baca di mana gitu ya..lupa). alkisah..
ada orang yang punya kebiasaan menjilat perangko atau amplop yang berperekat, langsung dengan lidahnya. nah, suatu kali, dia merasa lidahnya ini sakit. kemudian diperiksa ke dokter, dan hasilnya nihil. tidak ada masalah yang ditemukan. tapi eh..lama-lama koq lidahnya bengkak, hingga akhirnya harus dioperasi. tahukah kenapa? ternyata..didalam lidahnya yang membengkak itu, terdapat larva kecoa. Ya! kecoa. jadi, ketika menjilat amplop itu, ternyata ada telur kecoa yang kecil, tersimpan dalam lidah, hangat dan akhirnya berkembang di sana. ih ngeri yaa..
terlepas dari benar atau tidaknya. memang kurang higinis ya, jilat menjilat gitu. okelAH…
mari kita lanjutkan lagi ngeset hasil kopian setumpuk ini. GanbaTTe ne’!!

-Ummu Ibaad-

0 komentar :

Posting Komentar