Kamis, 03 Januari 2013



Saya baru menyadari semalam, bahwa satu pekan itu tinggal hari ini, besok dan sabtu ahad. Cepet nian..hehehe. wow, padahal bukunya baru baca model scanning aja. Padahal lagi, masih beberapa proyek yang belum dikerjakan. Amboi…padat sekali jadwal awak (asli bikin ngikik sendiri kalimat barusan..wkwkwkkwkwkwk)
Hampir seperti kejar tayang, tapi ini sungguh mengasyikkan. Selagi abang tidur,saya usahakan kerjain beberapa yang sudah siap. Baik, kita mulai (gemeretakin buku buku tangan)

Ini adalah pembukaan resolusi 2013. Ada satu hal yang mau saya biasakan dari sekarang. Yaitu : MAKAN PISANG. hihihiih..iya loh, saya tuh sebenernya paling malas makan pisang, eneg gimana gitu, kadang kan benyek, dan ga begitu ada sensasi segar seperti buah lainnya. Apalagi buah pisang identik dengan buah orang sakit. ya kan? ya kan? *cari temen..
kemudian entah kesambet apa, akhirnya saya menyadari, betapa buah ini adalah salah satu kenikmatan besar yang Allah ciptakan. Rugi deh kalau tidak bisa memanfaatkannya. 
Ada banyak peristiwa yang melatarbelakangi ini semua. Awal mula sekali.. (anda akan terbiasa membaca beberapa postingan di blog ini seperti membaca cerita masa lalu), gara-gara si detektif ganteng yang lucu Tsukumo Ryusuke di film dr. Brain (diperankan oleh Takuya Kimura..see? ganteng kan??)

dari sini
Di sepanjang film tersebut Tsukumo sering banget makan pisang, katanya itu sebagai makanan otak. Review filmnya bisa dilihat di sini. Ada satu episode khusus yang mengupas tentang baiknya buah pisang, tapi saya lupa episode berapa hehehehe..yang penasaran, silakan cari sendiri ya di youtube.
Pisang ini mudah sekali di cerna, kandungan gizinya banyak sehingga memang pantas disandingkan dalam diet untuk pemulihan orang pasca sakit. Anda bisa melihat pembahasannya di sini, di sini juga dan satu lagi di sini.

postingan kali ini, saya akan berbagi manfaat pisang sebagai perawatan kulit wajah. Iya, untuk masker. kata orang, kalau tahu khasiatnya, maka orang ga butuh botox untuk mengencangkan kulit. kandungan potasium dan antioksidannya yang tinggi bagus untuk kulit. bahan-bahan yang saya gunakan kali ini adalah :
  • sepotong pisang
  • madu 1 sendok makan
  • yoghurt 1 sendok makan
kemudian semua dihaluskan dan tercampur seperti ini








gunakan pada wajah yang telah dibersihkan. diamkan kira-kira 10-20 menit, lalu bilas dengan air biasa. Rasanya menyenangkan. Oia, untuk perawatan jerawat, bisa gunakan kulit pisang. bagian dalam kulit pisang yang berwarna putih berserat itu, gosokkan saja dengan pelan ke daerah yang berjerawat.
ramuan lain juga boleh dicoba koq, tergantung bahan yang ada, tipe kulit dan sebagainya. bisa pisang +susu + madu. bisa pisang =madu +minyak zaitun. bisa pisang +air lemon +madu, dan sebagainya..silakan dieksplore dengan bahan-bahan yang diinginkan. sudah dulu ya, abang sudah bangun..
yuk, mulai sekarang, lebih cintai buah-buahan lokal.. salam sayang dari pisang..hihihiihi
gambar dari sini

0 komentar :

Posting Komentar