Sabtu, 12 Januari 2013

hai.... Sabtu ceria ya..
Setelah seminggu berlalu dengan resolusi baru, terbukti dengan full kegiatan di pagi sampai petang, jam 8 malam sudah mulai merem melek (kembali ke masa dulu), makanya, ga pernah sempat untuk menulis laporan. jam 9 malam, keluarga ibaad udah tutup pintu mati lampu. hihihihi. well.. sesuai dengan judul dan gambar di samping, postingan kali ini, saya akan berbagi resep eye cream versi saya. :)
usia saya saat ini 25 tahun, dan secara genetika punya kantong mata (iya, katanya ini juga pengaruh genetika). tidurnya cukup (liat, jam 9 kami udah masuk buaian mimpi!), tapi suka bangun bangun sich...hehe, namanya juga punya bayi.. lebih lagi, hampir tiap hari mata ini selalu berjibaku dengan layar monitor, ya pc, televisi, hape.. lelah..
belum terlalu terlambat kalau mau memperhatikannya dari sekarang kan? apalagi, kerut di mata itu bisa merubah usia orang secara instan beberapa tahun lebih tua. hehehe.. Yuk cap cus, inilah bahan  dan perlengkapannya :
  • vco (virgin coconut oil) kira-kira 2 sdm
  • vitamin E (saya pakai natur E) 2 kapsul
  • minyak bulus 1sdm (baunya mantab)
  • container kecil
  • sendok pengaduk kecil atau tusuk gigi juga boleh
semua bahan dicampur dan diaduk rata. oia, khusus untuk minyak bulus, itu mumpung ada persediaan di rumah (jarang dipakai). kalau pun ga ada, dua bahan aja sudah cukup koq.
setelah semua tercampur, tutup lalu masukkan ke dalam kulkas sampai beku. waktu itu saya tinggal kurang lebih 3 jam. tapi bisa kurang dari itu koq. minyak kelapa kayaknya cepet beku. setealah itu, keluarkan dan aduk.
lalu? masukkan lagi ke kulkas, sampai beku lagi. just make sure aja, kalau adonan sudah tercampur rata. terus??? udah jadi dunk!! tinggal di apply ke bagian mata sebelum tidur. Karena saya ingin dalam bentuk padat (biar seperti krim, ga encer kayak minyak), maka saya menyimpannya di lemari es, satu lagio alasannya karena bahan-bahan yang digunakan adalah bahan alami, menyimpannya di lemari es membuatnya lebih tahan lama. Rencananya, kalau 2 bulan belum habis, saya akan ganti yang baru.

perlu diperhatikan : kondisi kulit setiap orang tidak sama, silakan test alergi dulu.
suami saya mengingatkan, kalau-kalau ada yang mengikuti resepnya bagaimana? kalau bagi saya, resep ini insyaAllah aman. begitu pun dengan resep masker yang lain. coba dulu sedikit sedikit, dengan dosis rendah, kalau aman, lanjoot..
bahannya aman, jadi saya pun tenang saja mencobanya. :). jadi, jangan khawatir.
mengapa tiga minyak itu yang digunakan? bisa dilihat di link vit E dan di link manfaat vco. sementara minyak bulus sudah terkenal dengan manfaatnya untuk mengencangkan kulit. :) sekian.. semoga bermanfaat..
salam..




1 komentar :

  1. almond oil, sudah datang...

    ini juga bisa dipakai. pure almond oil. gerakannya memutar ke arah pangkal hidung

    BalasHapus